Desain Iklan Kolom Yang Menarik

membuat iklan kolom tingkat kesulitannya menurut saya adalah :

1. terlalu banyak desain iklan kolom yang dipasang pada satu halaman tersebut

2. membuat supaya Eye Catching

3. bagaimana supaya simpel namun pesan sampai

4. memahami karakter pembaca

memang sih iklan kolom itu mudah-mudah sulit, mudahnya buat aja tulisan apa yang mau disampaikan jadi, cuma masalahnya kira2 pembaca tertarik tidak untuk melihat dan membaca iklan kita.

menurut saya sih mungkin yang harus dilakukan adalah ;

1. kita harus tahu kita mau iklan apa, untuk siapa ?

2. apakah hanya untuk perkenalan atau pristise

3. apakah informasi harus lengkap atau tidak ?

4, apa yang mau kita tonjolkan ?

nah saya sempat membuat desain untuk iklan kolom di Kompas untuk perguruan tinggi MH Thamrin Jakarta untuk iklan penerimaan mahasiswa baru, jadi karena PT ini baru dan poin nya adalah ingin pesan sampai secara jelas kepada calon mahasiswa yang akan masuk PT MHT maka saya membuat seperti dibawah ini :

bisa saya jelaskan bahwa yang ingin saya tonjolkan adalah bahwa di jika ingin cepat kerja kuliah di Thamrin Aja, sedikit saya memberikan penjelasan apa dan siapa PTMHT itu karena secara umum masyarakakat belum tahu apa dan siapa itu thamrin ?

disebelah kirinya saya sengaja jelaskan prodi-prodi apa saja yang ada di PTMHT

kemudian dibawah penjelasan saya juga memberikan informasi bahwa jika mahasiswa mendaptar mereka akan mendapatkan laptop dan potongan biaya kuliah sengaja saya tulis terpisah dan di BOLD harl tersebut agar pembaca tertarik untuk terus melihat iklan tersebut, dipancing rasa penasarannya agar melihat dan membaca secara utuh.

setelah mereka membaca secara umum biasanya kita ingin tahu secara langsung maka saya sengaja menampilkan no telp jauh lebih besar dari font-font yang ada , dan di bubuhi disampinga dengan alamat url pendaftaran mahasiswa baru via web.

dibawah ada logo-logo thamrin group ini dibuat sengaja sebagai penguat dan untuk meyakinkan bahwa Thamrin telah memiliki beberapa grup usaha dibidang kesehatan, sehingga diharapkan calon mhs akan tertarik,

nah teman-teman jadi contoh iklan kolom diatas adalah iklan perkenalan utuh yang disajikan kepada khalayak, iklan tersebut biasanya memang untuk perusahaan, sekolah, kampus atau organisasi yang masih konsentrasi untuk pencarian dalam bentuk entiti, atau jumlah. atau lebih pada kuantitas.

oke itu dulu tulisan dari saya, mohon maaf jika ada salah dan kekurangan.

(yons)

Beri Komentar